Kategori

Senin, 31 Desember 2012

Belum Final, Rencana Penghapusan Pelajaran Bahasa Inggris di SD


Belum Final, Rencana Penghapusan Pelajaran Bahasa Inggris di SD
 Jakarta ( Pos Kota) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum dapat memastikan apakah akan menghapus mata pelajaran Bahasa Inggris dari kurikulum Sekolah Dasar (SD). Mendkbud Mohammad Nuh bahwa penghapusan mata peajaran untuk Sd itu masih belum final.

“Masih belum final”. Tapi kemungkinan untuk itu ada da terbuka. Sebelum diputuskan mata pelajaran dan kurikulumnya, kami uji public dulu. Karena hasil diskusi kan belum bias dijadikan pegangan, “kata Mohammad Nuh di kantornya, Kamis (11/10).
Menurut M. Nuh, wacana itu kan berkembang di masyarakat. Sehingga belum ada kepastian untuk menghapus mata pelajaran Bahasa Inggris di SD. Sebab kata Nuh, untuk membuat kurikulum baru, harus dirumuskan dan dilaporkan ke Wakil Presiden.
“Untuk membuat kurikulum baru harus dilaporkan dulu ke Wakil Presiden. Kemudian digodok, lalu dilakukan uji pblik, kemuadian dikembangkan lagi. Barulah kemudian diputuskan setelah dirumuskan,” katanya.
Munculnya penghapusan mata pelajaran Bahasa Inggris di Sd lantaran dilontarkan oleh Wakil Mendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim bahwa ada wacana akan menghapus dari kurikulum wajib siswa Sd yang akan diberlakukan pemerintah pada tahun ajaran 2013-2014. Alasannya, keberadaan mata pelajaran tersebut membuat siswa focus mendalami kemampuan belajar Bahasa Indonesia. (rizal/dms)

http://www.poskotanews.com/2012/10/11/belum-final-rencana-penghapusan-pelajaran-bahasa-inggris-di-sd/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar