Kategori

Senin, 31 Desember 2012

BAKAT ANAK SEJAK DINI


 Bakat Anak Sejak Dini
Top of Form

 KETAHUILAH bahwa sebenarnya, setiap anak terlahir di dunia ini memiliki bakat dan potensi yang jika diasah dan dikembangkan akan menghasilkan prestasi yang luar biasa. Untuk itu, orangtua hendaknya menyadari hal itu, kemudian menyalurkan sesuai dengan bakat dan minat yang dimilikinya.

Demikian inti acara dari One Step Ahead With Cerebrofort yang diselenggarakan oleh La Tanza Communication bekerjasama dengan Cerebrofort di Point Square, Lebak Bulus, Jakarta 13 Maret lalu. Dalam acara ini selain diadakan talkshow bagi para orangtua juga diadakan lomba anak-anak diantaranya mewarnai, lomba magic box, dan lomba bermain ular tangga.
Dalam talkshow, Dinny H.A.Rully, psikolog yang banyak mengupas masalah anak mengatakan bahwa merupakan tugas orangutan untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki anak ketika mereka mengetahuinya. Dengan demikian anak dan orangtua tak akan kehilangan masa emas itu.
Bakat dan potensi yang bisa disalurkan sangat beragam, misalnya anak yang suka membaca dan menulis sejak kecil, bisa diarahkan dengan memberinya berbagai bacaan menarik dan bermanfaat. Begitupun anak-anak yang punya melukis, menyanyi, mewarnai, menari, dan sebagainya.
Untuk melihat bakat-bakat yang ada dalam diri anak, dalam acara ini sengaja dihadirkan lomba yang mampu merangsang kreativitas anak seperti lomba mewarnai dan lomba magic box. Jika anak memang berbakat ke dunia melukis pastinya dia akan mampu menghasilkan karya yang menarik. Hal ini terlihat dari goresan-goresan pinsil warnanya maupun krayon.
Acara yang disemaraki anak-anak dan dipadati pengunjung yang umumnya kaum ibu dan anak ini juga diisi dengan hiburan menarik dari Cam Studio yang menampilkan ular tangga raksasa, operet anak, serta tari-tarian menarik.
Acara yang digelar setengah hari ini rencananya akan berjalan di beberapa mal di ibukota. Dengan demikian, tak Cuma anak-anak di satu wilayah yang menikmati tapim di tempat lain pun demikian.
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar